judul website 2020 1

Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Menghadiri Upacara HARDIKNAS 2024

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

IMG 7025

Ketua Makahkamah Syar’iyah Calang yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Bapak M. Mustalqiran T., S.H.I., M.H. mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 pada hari Kamis, 2 Mei 2024. Upacara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya dan diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya dan Pelajar dengan khidmat. Pj. Bupati Aceh Jaya Bapak Dr. A. Murtala, M.Si menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa selama empat tahun terakhir ini, perubahan besar terjadi di sekitar lingkungan pendidikan.

IMG 7021

“Pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat hampir tercapai,” ujar Pj. Bupati Kolaka dalam amanatnya. Beliau juga menjelaskan saat ini pembelajaran anak Indonesia akan dinilai langsung secara lebih holistik oleh gurunya. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

IMG 7023

Pj. Bupati aceh Jaya juga menyampaikan bahwa transformasi tersebut sudah sepatutnya dirayakan karena merupakan kerja keras bersama. “Hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang empat tahun terakhir dapat merancang arah perjalanan ke depan. Sehingga bisa memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar.

IMG 7034