judul website 2020 1

Rapat Koordinasi Bulan November dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI (BAWAS MA RI)

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

1

Calang | Kamis, (30/11/2023) sekitar Pukul 10:00 WIB, Bertempat di Ruang Sidang Anak, telah dilaksanakan Rapat Bulanan dan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Rapat dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, seluruh Pegawai serta PPNPN. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Bapak M. Mustalqiran T., S.H.I., M.H.

2

Rapat dibuka oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Calang Bapak Saifuddin, S.H. I. selaku moderator rapat, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan dari Bawas di bahas satu demi satu secara bersama-sama dalam rapat tersebut dan langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang. Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang menyampaikan bahwa hasil temuan dari Badan Pengawasan cenderung tidak banyak, namun hal tersebut perlu diperhatikan untuk segera ditindaklanjuti. Kemudian beliau menyampaikan bahwa batas waktu untuk tindak lanjut tersebut sampai dengan 11 Desember 2023 dan apabila terdapat kendala dalam menindaklanjuti temuan tersebut akan didiskusikan kembali.

3

Setelah pembahasan tentang tindak lanjut temuan dari Bawas, rapat kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Bapak Khaimi, S.H.I. dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa hasil temuan dari Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung RI agar segera ditindaklanjuti dan dikirimkan kembali melalui aplikasi Wastitama. Apa yang menjadi temuan dari Bawas merupakan pelajaran bagi kita untuk berbenah dan bekerja lebih baik lagi.

5

Selanjutnya, hasil dari Rapat ini akan dilaksanakan sesegera mungkin dalam jangka waktu yang telah disepakati dan nantinya Laporannya akan disampaikan kepada Badan Pengawas MA RI. Terakhir Rapat ditutup oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Calang.