judul website 2020 1

Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Ikuti Rapat Koordinasi Nasional KPAI Secara Daring

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

1

Calang | Selasa, 31 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB, Bertempat di Ruang Media Center, Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Bapak Khaimi, S.H.I. dan Panitera Bapak Rasyadi, S.H. Mengikuti Undangan Rapat Koordinasi Nasional Klaster Pemenuhan Hak Anak Ekspos Hasil Pengawasan KPAI Tahun 2023. Dalam kegiatan ini juga dihadiri Pemerintah Daerah se-Indonesia, Pengadilan Agama se-Indonesia, Pengadilan Negeri se-Indonesia, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak se-Indonesia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Indonesia, Dinas Kesehatan se-Indonesia, Kantor Wilayah Kementerian Agama se-Indonesia, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) se-Indonesia dan Forum Anak Nasional dan Forum Anak Daerah se-Indonesia.

2

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia denga Nomor surat undangan B-939/AP.07/KPAI/10/2023 tanggal 19 Oktober 2023 tentang Rapat Koordinasi Nasional Klater Pemunuhan Hak Anak Ekspos Hasil Pengwasan KPAI Tahun 2023, dengan tema “Optimalisasi Pemenuhan Hak Anak dalam Menuju Indonesia Layak Anak”, Secara Daring.

3

Adapun dalam kegiatan rakornas komisioner KPAI mempaparkan hasil Pengawasan terhadap ada 4 hal diantaranya, “Pengawasan Hak Sipil dan Partisipasi Anak dindonesia” yang disampaikan Oleh Ibu Sylvana Maria A, “Pengawasan Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Indonesia” Oleh Ibu AI Rahmayanti, “Pengawasan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Indonesia” Oleh Bapak Aris Adi Leksono, dan “Pengawasan Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia” Oleh Bapak Jasra Putra.

4