judul website 2020 1

Opening Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Mahkamah Syar’iyah Calang Tahun 2022

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

1

Selasa (20/09/2022) pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Calang dilaksanakan kegiatan opening meeting penilaian Assessment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Mahkamah Syar’iyah Calang untuk akreditasi surveillance keempat. Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen jajaran aparatur Mahkamah Syar’iyah Calang untuk mempertahankan nilai A (Excellent) yang telah diperoleh pada tahun 2021.

Rapat penilaian internal Akreditasi Penjaminan Mutu di Mahkamah Syar’iyah Calang, dibuka oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Calang, Saifuddin, S.H.I. yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Ahmad Nazif Husainy, S.H. didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Calang Khaimi, S.H.I. sebagai Ketua APM, Panitera Hendra Saputra, S.H., M.H. dan Lead Assesor Hadatul Ulya, S.H.I. serta serta dihadiri oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Calang.

2

Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang menyampaikan bahwa kegiatan pengumpulan data yang diperlukan untuk penilaian internal harus dilakukan secepat mungkin karena waktu yang diberikan hanya sampai tanggal 30 September 2022. Selanjutnya, ketua tim Akreditasi Penjaminan Mutu Mahkamah Syar’iyah Calang dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini data harus diupload ke dalam aplikasi PMPAPM yang telah disediakan oleh Dirjen Badilag. Maka diharapkan seluruh dokumen dapat dikumpulkan sebelum tanggal 29 September 2022, sehingga apabila terjadi kendala pada saat upload dokumen masih memiliki waktu untuk memperbaiki kendala tersebut. Selain itu ketua tim APM Mahkamah Syar’iyah Calang juga telah membagi tugas sesuai bidang masing-masing untuk dapat melengkapi kekurangan sesuai petunjuk teknis APM.

3

Kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup sekitar pukul 16.10 WIB. Semoga pada tahun ini Mahkamah Syar’iyah Calang dapat mempertahankan akreditasi A (Excellent) yang telah diraih sebelumnya.