judul website 2020 1

Panitera Mahkamah Syar’iyah Calang Mengikuti Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu Secara Daring

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

sosialisasi implementasi eberpadu 1

Menindaklanjuti surat dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor 95/Und/Bua.6/HM.02.3/IX/2022 tanggal 12 September 2022 perihal Undangan Sosialisasi Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e_Berpadu) secara Daring, maka pada hari Rabu (14/09/2022) Bpk. Hendra Saputra, S.H., M.H. (Panitera Mahkamah Syar’iyah Calang) bersama dengan Bpk. Jasdin, S.H.I. (Panitera Muda Jinayah) mengikuti kegiatan tersebut di Ruang Media Center Mahkamah Syar’iyah Calang.

sosialisasi implementasi eberpadu 2

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bpk. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. (Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia), Bpk. Dr. Rio Satria, S.H.I., M.E.Sy. (Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas), Bpk. Dr. H. Sobandi, S.H., M.H. (Kepala Biro Hukum dan Humas) serta dihadiri juga oleh Direktur Jenderal dari Badan Peradilan Umum, Badan Peradilan Agama dan Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara. Acara sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Ketua Mahkamah Agung, kemudian dilanjutkan dengan laporan implementasi aplikasi e-Berpadu yang disampaikan oleh Kepala Biro Hukum dan Humas.

sosialisasi implementasi eberpadu 3

Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan implementasi yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang pada kegiatan kali ini diwakilkan oleh Ibu Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. (Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag). Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa Mahkamah Syar’iyah Calang merupakan salah satu satuan kerja yang telah melakukan implementasi aplikasi e-Berpadu untuk pengajuan izin penyitaan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sebelum akhirnya ditututup pada pukul 11.00 WIB.

sosialisasi implementasi eberpadu 4