judul website 2020 1

Putus 3 Perkara Sidang Keliling di Lamno

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

sidkel 1

Rabu (06/09/2021) Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Syar’iyah Calang kembali melaksanakan Sidang Keliling (Sidkel) yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Jaya. Pelaksanaan sidang keliling dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Lamno.  Tim sidang keliling Mahkamah Syar'iyah Calang terdiri dari 3 (tiga) orang Hakim yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Nazif Husainy, S.H. sebagai ketua majelis, Bapak Khaimi, S.H.I., dan Novan Satria, S.Sy. sebagai Hakim Anggota serta Bapak Surya Darma, S.Ag., M.H. sebagai Panitera Pengganti.

sidkel 2

Sidang keliling di KUA Lamno berjalan dengan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Terdapat 3 perkara permohonan pengesahan perkawinan (Istbat Nikah) dalam agenda sidang keliling kali ini. Tentunya perkara tersebut lebih sedikit dari jumlah perkara sidang keliling sebelumnya.

sidkel 3

Masyarakat Kecamatan Jaya menyambut baik pelaksanaan sidang keliling ini karena sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah tersebut. Dengan adanya sidang keliling ini masyarakat bisa bersidang dekat dengan tempat tinggal, biaya transportasi ringan dan menghemat waktu. Harapan kedepannya semoga masyarakat bisa turut memberikan andil berupa masukan, kritik maupun saran yang membangun kepada Mahkamah Syar’iyah Calang agar dapat terus berbenah, memperbaiki kinerja Mahkamah Syar’iyah Calang demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Aceh Jaya.