judul website 2020 1

Studi Kaji Mahkamah Syar'iyah Calang ke Mahkamah Syar'iyah Takengon Kelas I B

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

studi kaji 1

Mahkamah Syar'iyah Calang melakukan kunjungan studi kaji ke Mahkamah Syar'iyah Takengon Kelas I B. Rombongan berjumlah 6 orang ini tiba pada hari Kamis, 02 September 2021. Adapun yang melaksanakan kunjungan ini adalah Khaimi, S.H.I. (Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Calang), Novan Satria, S.Sy. (Hakim), Surya Darma, S.Ag., M.H. (Panitera), Saifuddin, S.H.I. (Sekretaris), Rizki Muammar, S.H.I. (Panmud Permohonan), dan Mawardi, A.Md. (Operator SIPP).

studi kaji 2

Adapun tujuan studi kaji ini dimaksudkan untuk mempelajari pendaftaran perkara melalui E-Court karena Mahkamah Syar'iyah Takengon mendapatkan peringkat 2 secara nasional dalam pelaksanaan E-Court untuk kategori Peradilan Agama kelas I B. Oleh karena itu Mahkamah Syar'iyah Calang perlu belajar untuk meningkatkan minat masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya untuk berperkara melalui E-Court.

studi kaji 3

Rombongan diterima oleh Bpk. Mashuri, S.Ag. (Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Takengon) dan Sdr. Bangun Widayat, S.E (Operator SIPP). Materi kemudian disampaikan oleh Sdr. Bangun Widayat yang menjelaskan cara untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mau menggunakan e-court untuk melakukan pendaftaran perkara dan kendala apa saja yang ditemui dalam melakukan penerapan e-court di Mahkamah Syar’iyah Takengon.

studi kaji 4

Sehari setelah melakukan studi kaji tentang e-court, pada hari Jum’at (03/09/2021) rombongan Mahkamah Syar’iyah Calang dilepas oleh pimpinan dan aparatur Mahkamah Syar’iyah Takengon yang diwakili oleh Bpk. M. Syauqi, S.Hi., S.H., M.H. (Ketua) mengatakan bahwa dengan adanya studi kaji ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna layanan e-court di Mahkamah Syar’iyah Calang sehingga dalam penilaian kinerja selanjutnya Mahkamah Syar’iyah Calang dapat mendapatkan peringkat 1 nasional pelaksanaan e-court pada kategori Peradilan Agama Kelas II.

studi kaji 5