judul website 2020 1

Kasubbag PTIP Mahkamah Syar’iyah Calang Menjadi Mentor Dalam Seminar Hasil Aktualisasi CPNS

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita

seminar aktualisasi 1

Senin (19/07/2021) CPNS Mahkamah Syar’iyah Calang, sdr. Mohamad Mirza Maulana, S.Kom. melaksanakan kegiatan Seminar Hasil Aktualisasi yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS Golongan III Angkatan 7. Dalam kegiatan yang bertempat di Ruang Mediasi ini, Kasubbag PTIP Mahkamah Syar’iyah Calang Novrianda, S.H.I. bertindak sebagai Mentor dalam Seminar Hasil Aktualisasi tersebut.

seminar aktualisasi 2

CPNS Mahkamah Syar’iyah Calang mendapatkan giliran Ke-7 untuk mempresentasikan Hasil Aktualisasi dan didampingi juga oleh Bapak Ahadad, S.H., MAP. selaku coach dan moderator acara dan Bapak Daniel Ronald, S.H., M.Hum. sebagai penguji sekaligus Ketua Pengadilan Negeri Ranai.

 seminar aktualisasi 3

Mohamad Mirza Maulana, S. Kom. mengangkat isu terkait pengelolaan data dan dokumen di Mahkamah Syar’iyah Calang yang belum terpusat sehingga apabila ada dokumen yang dibutuhkan harus memerlukan waktu untuk mencari dokumen yang diinginkan. Dengan isu tersebut maka sdr. Mohamad Mirza Maulana, S. Kom. membuat hasil aktualisasi berupa aplikasi SIPANDA (Sistem Informasi Pengelolaan Data). Diharapkan dengan adanya aplikasi SIPANDA akan membuat pengelolaan data menjadi terpusat dan mempermudah dalam memperoleh data atau dokumen yang diinginkan.

 seminar aktualisasi 4

Setelah mempresentasikan hasil Rancangan Aktualisasi, kemudian Bapak Novrianda, S.H.I. sebagai mentor dan Bapak Daniel Ronald, S.H., M.Hum. selaku penguji memberikan dukungan dan apresiasi terhadap hasil aktualisasi tersebut.